Cara Gampang Membuat Blog Gratis

Bagi anda pemula,yang ingin membuat Blog agar dapat dinikmati pengunjung sekaligus menambah penghasilan,baik itu berdasarkan iklan yang masuk ataupun ingin menuangkan tulisan yang bermanfaat bagi orang banyak,bisa memulainya disini.

Sebelum kita melanjutkan pembuatan blog yang cantik dan menarik,kita terlebih dahulu harus memahami arti Blog tersebut, Blog adalah singkatan dari kata web log,yaitu bentuk Aplikasi yang terdiri dari bermacam macam tulisan,ide atau informasi serta gambar yang dituangkan dalam satu halaman .
Halaman tadi dapat dinikmati seluruh pengguna Internet di seluruh dunia dengan tema sipenulis.
Di Negara Indonesia,pada Tahun 2015 lalu dilaporkan lebih sekitar 100 juta pengguna Internet.

Dalam wacana ini,kami ingin menuliskan cara membuat blog gratis dan mudah yaitu Blog Blogspot yang sangat terkenal dan terbesar di seluruh dunia, dengan berbasis dari Blog Google.
Untuk membuat Blog Blogspoot Google ini,terlebih dahulu kita wajib memiliki akun Google,yaitu GMAIL. Dengan akun Gmail inilah awal langkah kita membuat Blogspot yang dapat menjangkau umat di seluruh dunia.

Cara membuat Gmail,anda terlebih dahulu masuk ke www,google.com ,setelah anda masuk ke Google disebelah kanan atas ada tertulis MASUK atau GMAIL ,anda klik selanjutnya ikuti petunjuknya,karena Google sudah dilengkapi berbagai Bahasa Negara yang anda ketahui.
Apabila anda merasa kesulitan dalam mencari atau membuat gmail.anda bisa langsung mengklik www.accounts.google.com dan anda langsung diarahkan cara membuatnya dengan cara klik "Create An Account" ,untuk mempermudah Bahasa tinggal klik kanan atas yang berwarna merah.Kelebihan lain anda memiliki akun Google ini atau Gmail adalah anda bisa menggunakan satu akun untuk ratusan Aplikasi yang disediakan Google,misalnya : Blogspot,You Tobe,Google Play,web google dan banyak lagi.

Setelah anda sudah memiliki akun Google (GMAIL) anda sudah bisa langsung membuat Blog Google atau disebut juga Blogspot.
Silahkan anda klik  http://www.blogger.com/ dn anda langsung diarahkan kedalam HOME Blogspot.
Apabila dari situs Google meminta masukkan akunmu, silahkan masukkan akun Gmail yang ada buat tadi beserta Passwordnya,apabila benar, anda secara Otomatis di bawa lagi ke halaman Blogger. Setelah terlihat Halaman Blogger anda langsung klik di sebelah kiri tengah atas "BLOG BARU" untuk memulai blog baru yang akan anda gunakan untuk menulis.Blogspot mengarahkan anda untuk menulis nama Blog anda dan alamat Blog anda (bukan gmail ya..) anda bebas menulis apa nama dan alamat blog anda, selama Blogspot mengkonfirmasi "TERSEDIA", apabila tertera tidak tersedia pada nama atau alamat blog anda, anda bisa menggantinya hingga Blogspot menyatakan Tersedia.

Contoh Blogspot saya menggunakan nama Ublog dengan alamat situs https://ublog77.blogspot.co.id.
Apabila nama dan alamat Blog anda Tersedia,tinggal anda memilih bentuk dan model Halaman Blog anda atau disebut juga TEMPLATE.Blogspot memberikan secara gratis dan cuma cuma template untuk seluruh pengguna Blogspot.
Contoh gambar diatas saat kita masuk di halaman Blogspot, apabila menggunakan bahasa Inggris anda klik Create Blog atau Buat blog.Taraaaaa.....blog kamu sudah jadi dengan nama Blog yang kamu inginkan.Agar Blog kamu lebih banyak di kenal orang lagi,anda bisa daftarkan akun Gmail kamu ke https://plus.google.com/ yang ada di sebelah kanan atas yang bergambar RODA GIGI, anda bisa berpindah pindah dari akun blogger ke akun Google plus.
Selain blog kamu di kenal banyak orang,penggunaan google plus juga sebagai pengaman blog kamu dari orang orang yang hendak mencuri atau mengganti blog kamu.Google memberikan pengamanan yang ekstra aman dengan cara Verifikasi akun GMAIL dengan dua langkah.
Demikian cara pembuatan Blog ini,cukup mudah dan gampang bukan !!!
Apabila Blog kamu banyak manfaatnya buat orang lain, Google memberikan Trafik bagus untuk menghasilkan Uang, caranya dengan menggunakan ADSENSE, bagaimana caranya,silahkan cek pada Popular Post kami.Terima kasih, semoga bermanfaat buat anda semua.





0 Response to "Cara Gampang Membuat Blog Gratis"

Post a Comment

wdcfawqafwef