PENCIPTAAN

Berfirmanlah Allah hendaklah bumi mengeluarkan Segala jenis makhluk yang hidup ternak dan binatang melata dan segala jenis binatang liar kejadian 1 : 24

Pada awalnya sebelum Allah menciptakan apa pun, alam semesta masih kosong tidak ada udara, suara ,waktu, maupun cahaya.
Tidak ada zat padat maupun cair, hanya Allah yang selalu ada disana bergerak sendiri dalam kegelapan. Lalu Allah menciptakan surga dan bumi, namun bumi masih kosong dan tandus,sebuah tempat yang menakutkan, perairan dalam menutupi permukaan nya terus, berputar dan membentuk pusaran tanpa henti.


Pada hari Pertama
Lalu Allah berfirman "Jadilah Terang " cahaya muncul mulanya merah dan lemak kemudian menjadi putih dan menyilaukan.Lalu cahaya itu melembut lagi merah muda dan enak dipandang. Allah merasa kagum akan kehilangan cahaya itu dan menamai siang.Allah menamai kegelapan setelah cahaya menghilang,malam.itulah hari pertama dunia.

Pada hari kedua
Ketika cahaya itu Muncul lagi, Allah menciptakan langit berwarna biru cerah, yang meliputi bumi dari satu ujung ke ujung yang lain seperti kubah besar itulah hari kedua dunia.

pada hari ketiga
Allah mengumpulkan air ke sebuah kolam besar yang disebut lautan.
Air tampak berkilau ditimpa sinar matahari, biru terang seperti langit di atasnya.
Daratan berlumpur dan berwarna coklat muncul di tempat yang tadi tertutup air.
Tanahnya datar di beberapa tempat dan menjulang tinggi hingga hampir menyentuh langit di tempat lainnya. Allah telah menciptakan dataran dan pegunungan serta lembah dan gua yang masuk jauh ke dalam perut bumi.Namun dunia tampak gersang dengan hanya batu dan lumpur.Lalu Allah berfirman "Hendaklah bumi menjadi hijau".
Rumput bermunculan di bumi, mengubahnya menjadi hijau dan hidup.Berbagai tanaman tumbuh dari lumpur kering, termasuk tanaman dengan daun besar dan bunga beraneka warna yang sangat harum.Pepohonan muncul dari tanah cabang-cabangnya menjulang sampai langit, akar-akarnya menyebar jauh ke dalam bumi. Beberapa pohon mengeluarkan buah apel, mangga, Pir dan Ara, yang lezat tetapi belum ada yang menikmati. itulah hari ketiga dunia.

Pada hari keempat
Allah menciptakan matahari dan bulan.Matahari diciptakan untuk menyinari bumi di siang hari dan bulan untuk menerangi bumi di malam hari dengan cahaya keperakannya yang indah.Allah juga menciptakan jutaan binatang dan menebarnya di langit malam yang lembut, agar bergantung dan berkelap-kelip di sana.Itulah hari keempat dunia.

Pada hari kelima
Allah berfirman, "Hendaklah di dalam air berkeriapan makhluk yang hidup". Makhluk lautan lalu mulai bermunculan. Ada hiu dan ikan pedang, lumba-lumba serta gurita raksasa dengan tentakel besar. Dari makhluk berwajah aneh yang tinggal di dasar laut dan memiliki lampu di kepala sebagai penunjuk jalan, hingga ikan yang suka air hangat di dekat permukaan, yang berenang dan menyelam atau terbang melampaui ombak dengan bantuan siripnya. Allah menciptakan paus makhluk raksasa lembut yang menyemburkan air dari kepala mereka Allah menciptakan ubur-ubur, kepiting dan kerang kecil yang berkilau bagaikan berlian di pantai. Lalu Allah berfirman,"Hendaklah burung beterbangan di atas bumi melintasi Cakrawala''.Terdengarlah suara bulu yang bergesekan dan kepakan sayap. Burung-burung pun muncul di langit, bercicit, terkuak dan memanggil. Mereka terbang bertengger di atas pohon, minum air, dan memakan buah-buahan yang tumbuh di pohon.
Ada ribuan jenis burung elang besar dan burung pipit kecil, Robin merah, parkit biru, kenari kuning, Merpati putih, Beo ijo, Gagak Hitam dan burung bulbul abu-abu. Mereka bernyanyi buat cicitan menjelajahi dunia dan langit di sekitarnya, itulah hari kelima dunia.

Pada hari keenam

Allah berfirman hendaklah bumi mengeluarkan Segala jenis makhluk yang hidup, tiba-tiba muncullah binatang darat, kuda Nil, Gajah, Singa, Harimau, Rusa, Beruang dan ribuan binatang lainnya. Ada juga reptil dan serangga yang melata, melompat atau terbang dengan sayap kecilnya seperti burung. Beberapa binatang menyukai hutan belantara yang lebat, beberapa hewan seperti sapi domba dan kucing menyukai tempat terbuka. Lalu Allah mengambil segumpal tanah basah dan membuat dua makhluk yang mirip dan mencerminkan dirinya.Allah menamakan 

mereka laki-laki dan perempuan. Allah menghembuskan nafas ke keduanya dan ketika paru-paru mereka terisi udara, mata mereka terbuka, tangan mereka terangkat menuju kehangatan matahari dan mereka berdiri, terkesima dengan keindahan dunia baru di sekitarnya. Allah memberkati mereka dan berfirman, "Lihatlah aku memberikan kepada kalian segala sesuatu untuk dinikmati dan dijaga, kalian memiliki buah sebagai makanan dan air untuk diminum, kalian bertanggung jawab atas dunia, gunakanlah untuk menikmati hidup, beranak cuculah dan bertambah banyak, penuhilah bumi". itulah hari keenam dunia dan pekerjaan Allah Akhirnya selesai.Allah melihat ke sekeliling dan merasa puas dengan semua yang telah diciptakanNya.

Pada hari ketujuh 
Allah beristirahat dan mengkuduskan semua ciptaanNya.

0 Response to "PENCIPTAAN"

Post a Comment

wdcfawqafwef